Pemilik Parkir di Terminal Bungurasih Minta PPKM Tak Diperpanjang

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 16:06 WIB
parkir motor inap di terminal bungurasih
Salah satu tempat parkir inap yang hanya terisi 3 motor (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Sidoarjo -

Pemilik tempat parkir sepeda motor di sekitar Terminal Purabaya (Bungurasih) berharap pemerintah tidak memperpanjang PPKM level 3-4. PPKM sangat berpengaruh pada pendapatan mereka yang menurun drastis.

Salah satu pemilik usaha parkir motor, Nila Nirmala berharap agar PPKM level tidak diperpanjang lagi. Karena pada bulan ini, ada dua tanggal merah atau hari libur.

Pemilik Parkir Waspada ini menyebut tanggal merah biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung naik bus. Pada momen itu, banyak penumpang yang menitipkan inap motor di tempat parkir miliknya.

"Semoga aja nggak diperpanjang. Soalnya besok kan ada tanggal merah, biasanya parkiran ramai banyak yang titip motor," kata Nila kepada detikcom, Senin (9/8/2021).

Nila menambahkan biasanya setiap hari, tempat parkir motor miliknya bisa menampung 500 hingga 700 kendaraan. Namun sejak munculnya COVID-19 hingga PPKM ini, volume kendaraan yang parkir menurun. Dia mengaku harus memutar otak untuk membayar gaji karyawan.

"Bahkan pernah juga sehari nggak ada motor masuk sama sekali," tambahnya.

Senada dengan Nila, pemilik Parkir 44, Lely Purnamasari juga berharap agar PPKM tak lagi diperpanjang. Lely mengatakan adanya PPKM berdampak pada usahanya.

"Ya semoga nggak diperpanjang. Sejak ada COVID-19, usaha parkiran jadi sepi. Terus ada PPKM, parkiran yang sepi jadi tambah sepi," ujar Lely.

Bahkan, Lely menyebut dirinya sering menutup parkirannya karena tidak ada motor masuk sama sekali.

"Kadang saya tutup karena nggak ada motor parkir sama sekali," pungkasnya.

(hil/iwd)