Bundaran Waru Tetap Disekat, Pemeriksaan Lebih Longgar

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 09:23 WIB
bundaran waru
Bundaran Waru tetap disekat di hari terakhir perpanjangan PPKM level 4 (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Bundaran waru tetap disekat di hari terakhir perpanjangan PPKM level 4. Di hari pertama kerja pekan ini, kendaraan tetap padat di Bundaran Waru.

Dari pantauan detikcom, kepadatan kendaraan terjadi di pos penyekatan yang mengarah ke Surabaya. Namun tidak terjadi di bundaran sisi selatan yang mengarah ke Sidoarjo dan Mojokerto.

Petugas gabungan mulai Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Surabaya juga terlihat berjaga di lokasi penyekatan. Pemeriksaan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang hendak masuk ke Surabaya lebih longgar dan fleksibel.

"TNI, Polri, nakes, ojol dan yang mau vaksin kita fasilitasi (boleh melintas)," kata Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Tirto saat dikonfirmasi detikcom, Senin (9/8/2021).

Hal yang sama juga berlaku dengan kendaraan roda empat. TNI, Polri, nakes, ojol, dan yang hendak vaksin diperbolehkan melintas di Bundaran Waru mengarah ke Surabaya.

"Sama pada prinsipnya. Namun karena hari Senin, dalam arti aktivitas kantor sudah mulai bertambah, terjadi agak ramai, namun tidak berdampak ke circle atau bundaran sisi selatan," tandas Tirto.

(iwd/iwd)