Bundaran Waru Macet Lagi, Pemotor Ada yang Nekat Jebol Penyekatan

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 08 Agu 2021 18:26 WIB
Kemacetan kembali terjadi di Bundaran Waru arah Surabaya. Kemacetan terjadi karena sejumlah kendaraan yang ingin melintas diperiksa.
Penyekatan di Bundaran Waru/Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Kemacetan kembali terjadi di Bundaran Waru arah Surabaya. Kemacetan terjadi karena sejumlah kendaraan yang ingin melintas diperiksa.

Pantauan di lokasi, petugas hanya memperbolehkan kendaraan esensial dan kritikal saja serta ojek online. Kendaraan selain itu diarahkan ke jalur alternatif di Jalan Brigjen Katamso dan Dukuh Menanggal.

"Roda 4 dan 2 selain tenaga medis, TNI dan Polri dan ojek online, silahkan mencari jalur alternatif," demikian pengumuman melalui pengeras suara yang terpasang di posko penyekatan, Minggu (8/8/2021).

Semakin petang, kemacetan semakin panjang di Bundaran Waru. Itu dikarenakan sejumlah pengendara di luar kategori yang diperbolehkan melintas, sempat berdebat. Sehingga antrean tak terhindarkan.

Sedangkan sejumlah pengendara yang tak sabar, terus mencoba membunyikan klakson. Bahkan sejumlah pemotor nekat menjebol pembatas atau water barrier.

Mengetahui dijebol, sejumlah petugas langsung mengejar pemotor dan menutup kembali pembatas. Namun para pengendara langsung tancap gas dan meloloskan diri dari penyekatan Bundaran Waru.

"Hei, gak boleh lewat. Tutup-tutup," teriak petugas menghalau pengendara yang akan menerobos penyekatan.

(sun/bdh)