Pria di Bondowoso Perkosa Anak Tetangga yang Masih Kelas 6 SD

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 12:22 WIB
Pria di Bondowoso memerkosa anak tetangga yang masih kelas 6 SD. Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto/Foto: Chuk Shatu Widarsha/detikcom
Bondowoso -

Pria di Bondowoso memerkosa anak tetangga yang masih kelas 6 SD. Saat ini pelaku pemerkosaan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku yakni JA (23), warga Kecamatan Pakem. Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto membenarkan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan pemeriksaan intensif. Juga berdasarkan beberapa keterangan saksi.

"Kami jerat dengan undang-undang tentang perlindungan anak. Ancamannya penjara paling lama 15 tahun," ungkap mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya ini saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (6/8/2021).

Kasat Reskrim AKP Agung Ari Bowo menambahkan, korban juga sudah dimintakan visum et repertum (VER). Sejumlah barang juga sudah diamankan sebagai bukti. Termasuk memeriksa sejumlah saksi.

Informasi yang diperoleh, pemerkosaan bermula saat pelaku berkunjung ke rumah neneknya yang berada di desa yang sama. Kebetulan di situ ada korban.

Entah apa yang merasuki pelaku, tiba-tiba ia merengkuh korban dan memperkosanya. Ia mengancam akan membunuh korban jika menolak. Saat itu suasana rumah lagi sepi.

Dalam 4 hari terakhir, di Bondowoso terjadi 3 kasus kekerasan pada anak di bawah umur. Pertama peristiwa pemerkosaan yang terjadi di Wringin, Selasa (3/8).

Kemudian terjadi lagi di Prajekan pada Rabu (4/8). Yakni seorang kakek berusia 71 tahun memperkosa anak di bawah umur yang juga masih duduk di bangku SD. Terakhir kasus pemerkosaan di Kecamatan Pakem.

(sun/bdh)