Ada Gerai Masker Gratis di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 10:30 WIB
Pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang rawan terjadi kerumunan. Satgas COVID-19 Kecamatan Karanggeneng mendirikan gerai masker gratis.
Gerai masker gratis di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan -

Pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang rawan terjadi kerumunan. Satgas COVID-19 Kecamatan Karanggeneng mendirikan gerai masker gratis.

Ya, gerai masker gratis ini disediakan oleh Satgas COVID-19 Kecamatan Karanggeneng untuk menyasar warga. Baik itu pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

"Gerai masker ini kami sediakan sebagai langkah awal untuk menekan laju penyebaran COVID-19. Kami ingin menyemangati kembali warga tentang begitu pentingnya protokol kesehatan ini," kata Kapolsek Karanggeneng Iptu Raksan di Pasar Pon Desa Mertani, Jumat (5/8/2021).

Raksan mengungkapkan, gerai masker gratis ini digalakkan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Terutama dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, agar masyarakat terus teredukasi dengan adanya protokol kesehatan.

"Melalui gerai masker gratis kami berharap masyarakat bisa menaati aturan protokol kesehatan, sehingga dapat mengurangi angka positif COVID-19," harapnya.

Layaknya gerai atau toko, gerai masker gratis Satgas COVID-19 Kecamatan Karanggeneng ini buka saat pasar buka. "Gerai masker gratis ini kami buka bersama antara Satgas COVID-19 Kecamatan, Forkompimcam, Kades Mertani dan juga pengelola pasar," imbuhnya.

"Gerai masker gratis ini buka sesuai jam kerja, mulai jam 8 hingga jam 15.00 WIB," terangnya.

Satgas COVID-19 Kecamatan Karanggeneng, kata Raksan, juga berencana untuk membuat gerai-gerai semacam ini di beberapa pasar lainnya. "Rencana ke depan, gerai ini akan kami buka di pasar desa yang ada di Kecamatan Karanggeneng, sesuai hari pasarannya," pungkas Raksan.

(sun/bdh)