Dua Nakes di Bojonegoro Meninggal Terpapar COVID-19 Awal Agustus 2021

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 15:18 WIB
Dua nakes di Bojonegoro meninggal terpapar COVID-19 di awal Agustus ini. Keduanya dimakamkan secara prokes.
Dua nakes di Bojonegoro yang meninggal terpapar COVID-19/Foto: Istimewa
Bojonegoro -

Dua nakes di Bojonegoro meninggal terpapar COVID-19 di awal Agustus ini. Keduanya dimakamkan secara prokes.

Murtiana (45) yang berdinas di Puskesmas Kalitidu meninggal pada Senin (2/8/). Sedangkan pada Rabu (4/8), Sumarsono yang meninggal terpapar Corona.

Sumarsono merupakan perawat di ruang poli saraf RSUD Dr Sosodoro Bojonegoro. "Iya benar ada dua nakes yang meninggal dan dimakamkan secara prokes. Petugas Puskesmas dan perawat di RS Sosodoro," jelas Humas Satgas COVID-19 Bojonegoro, Triguno kepada detikcom, Kamis (5/8/2021).

Sementara menurut Humas RSUD Dr Sosodoro Bojonegoro, dr Thomas Djaya, Sumarsono merupakan salah satu nakes yang mempunyai komorbid. "Almarhum itu perawat di ruang poli saraf, punya komorbid kencing manis, dan beberapa sakit lainnya," ujar Thomas.

Thomas juga menuturkan, sebelum jenazah Sumarsono dibawa ke pemakaman, semua teman sejawat almarhum mendoakan dan memberikan penghormatan terakhir di halaman rumah sakit.

"Kemarin kita semua ikut memberikan penghormatan terakhir, sebelum diberangkatkan ke pemakaman," imbuh Thomas.

Saat ini masih ada dua dokter RSUD Dr Sosodoro Bojonegoro yang tengah menjalani perawatan medis. "Perawatan di sini satu dan di Surabaya satu. Semoga teman-teman nakes segera disembuhkan sakitnya," pungkas Thomas.

(sun/bdh)