TNI Beri Paket Obat Kepada Warga Ponorogo yang Isoman

Charoline Pebrianti - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 11:06 WIB
TNI beri obat ke warga Ponorogo yang isoman
TNI beri obat ke warga Ponorogo yang isoman (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo -

Sebanyak 285 paket obat diberikan TNI kepada warga Ponorogo yang melakukan isoman. Paket tersebut disesuaikan dengan kebutuhan warga.

Ada tiga paket yang diberikan. Paket pertama untuk obat warga yang tanpa gejala. Paket kedua berisi obat untuk warga yang memiliki gejala ringan. Serta paket ketiga untuk warga yang mengalami batuk.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Muhammad Radhi Rusin mengatakan tugas khusus untuk TNI dan Polri untuk mengawal PPKM level 4 dengan benar. Selain itu juga mendistribusikan obat untuk warga isoman.

"Kemarin sudah rapat, diberikan kepada pasien yang tidak mendapatkan obat. Kalau pasien di rumah sakit kan sudah dapat obat," tutur Radhi kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Radhi merinci ada dua kali pemberian obat. Paket pertama ada 125 paket obat terdiri 20 paket untuk isoman 1, 55 paket untuk paket isoman 2, dan 50 paket untuk isoman 3. Paket kedua 160 paket obat terdiri dari 39 paket isoman 1, 61 paket isoman 2, dan 60 paket isoman 3.

"Harapannya tidak ada satu pasien COVID-19 pun yang tidak mendapatkan obat," imbuh Radhi.

Selain itu, lanjut Radhi, anggota babinsa dan bhabinkamtibmas mengimbau pasien yang isoman bergeser ke shelter. Baik shelter desa maupun shelter Pemkab.

"Kerjasama kades, bidan, babinsa, bhabinkamtibmas memantau kondisi warga yang sedang isoman," tandas Radhi.

(iwd/iwd)