Bonek Green Nord 27 Lelang Jersey Mat Halil untuk Aksi Kemanusiaan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 20:47 WIB
Bonek terus memberikan bantuan kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya memberikan bantuan oksigen gratis kepada warga yang terpapar COVID-19.
Bonek Green Nord 27 lelang jersey Mat Halil/Foto: Istimewa
Surabaya -

Bonek terus memberikan bantuan kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya memberikan bantuan oksigen gratis kepada warga yang terpapar COVID-19.

Untuk terus memberikan bantuan oksigen gratis itu, Bonek yang tergabung dalam Green Nord 27 melelang jersey legenda hidup Persebaya Surabaya, Mat Halil. Jersey yang dilelang merupakan jersey away Persebaya milik bek kiri itu pada era Liga Premier Indonesia (LPI)

Perwakilan Bonek Green Nord 27, Husin Ghozali membenarkan, pihaknya melelang jersey milik Mat Halil untuk bantuan kemanusiaan. "Kami adakan lelang jersey milik Mat Halil. Lelang kami buka mulai Senin (2/8) malam dimulai pukul 19.27 WIB sampai tanggal 5 Agustus ditutup pada pukul 19.27 WIB," kata Husin kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

Pria yang akrab disapa Cak Cong ini menyampaikan, pemenang lelang nantinya akan diumumkan secara live streaming di media sosial @greennord.27. Saat ini, jersey milik Mat Halil berwarna kuning itu sudah berada di posko Green Nord 27.

Cak Cong menjelaskan, pada awal lelang dibuka dengan nominal Rp 1.927. Selang beberapa menit, nominal lelang naik ke puluhan juta hingga ratusan juta Rupiah.

"Platform kita pertama dengan harga Rp 1.927. Awal masuk penawaran Rp 100 ribu. Kemudian naik Rp 2 juta, Rp 10 juta, terus Rp 15 juta. Kemudian Rp 19.270.000, lalu Rp 25 juta langsung naik Rp 100 juta. Terus kemudian Rp 110 juta. Ini masih belum berakhir," ungkap Cak Conk.

Cak Cong menambahkan, ada crazy rich di Surabaya yang ikut lelang. "Ini masih belum berakhir. Mudah-mudahan teman-teman kita, saudara-saudara kita, detik-detik terakhir semoga terus bertambah. Karena ini untuk kemanusiaan, yang merasa berlebih ikut berpartisipasi lelang ini. Agar bisa dimanfaatkan saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, misalnya oksigen kita suplai secara gratis. Dan sembako kita sediakan bagi yang terdampak COVID-19, maupun yang isoman. Kita juga siapkan ambulans gratis dari teman-teman Bonek Green Nord 27," lanjut Cak Cong.