Harapan Kader PKB di Bojonegoro Lewat Baliho Muhaimin Iskandar

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 17:27 WIB
baliho muhaimin iskandar
Baliho Muhaimin Iskandar di Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Baliho Muhaimin Iskandar menghiasi jalanan di perkotaan maupun jalan poros kecamatan di Bojonegoro. Baliho dipasang dengan keinginan kader di bawah melihat pimpinannya maju menjadi pemimpin bangsa.

Baliho dengan background warna khas hijau itu memajang foto sang ketua DPP PKB tersebut dengan tulisan warna putih Gus Muhaimin 2024. Selain itu, baliho juga memampang logo partai dan angka 23 tahun PKB.

Pantauan detikcom, baliho itu dipasang di di perempatan AKBP Soeroko, depan kantor DPC Jalan Basuki Rahmat, Pertigaan SMP Boureno, Jalan Raya Dander-Temayang, serta di tiap jalan poros kecamatan lainnya.

"Iya benar itu inisiatif kita para kader partai di daerah. Awalnya kita pasang saat harlah PKB beberapa hari lalu," ujar Sekretaris DPC PKB Bojonegoro Abdullah Umar kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

Dipasangnya baliho ketum PKB ini, kata Umar, merupakan keinginan simpatisan dan kader PKB untuk menginginkan kader terbaik partai bisa ikut menjadi salah satu tokoh pemimpin negeri ini ke depan.

"Namanya kader di bawah pasti punya keinginan kader terbaik apalagi seorang ketua DPP pastinya kita berharap bisa maju di 2024 nanti. Jadi tidak ada kata instruksi dari atas untuk memasang gambar Gus Imin. Itu inisiasi kita di bawah sekali lagi kita sampaikan," imbuh Umar.

Saat ditanya apa Gus Imin memang pasti akan maju di 2024, Umar tidak berani menjawab karena itu merupakan kewenangan DPP.

"Hingga saat ini belum ada statement resmi dari ketum DPP. Tapi kalau baliho ini dipasang karena keinginan dari kader di bawah yang ingin kader terbaiknya bisa ikut maju," tandas Umar.

(iwd/iwd)