Begini Aksi Nekat Penyebar Wafer Berisi Potongan Silet di Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 11:00 WIB
Warga Jalan Cumpedak, Kecamatan Patrang, Jember dihebohkan adanya wafer berisi potongan silet dan staples. Wafer itu dibagikan kepada anak-anak.
Wafer berisi potongan silet dan staples/Foto: Istimewa
Jember -

Penyebar wafer berisi potongan silet di Jember sudah ditangkap. Kepada polisi, ia menjabarkan cara memasukkan potongan silet itu ke wafer.

Pelaku yang diamankan berinisial AG (43). Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, awalnya AG membeli wafer di toko, kemudian bungkusnya dibuka.

"Setelah bungkus dibuka, kemudian potongan silet dimasukkan di sela-sela wafer. Kemudian bungkus wafer ditutup lagi dengan korek api (dipanaskan)," terang Komang saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).

"Oleh pelaku, wafer itu kemudian ditaruh di depan rumah warga yang berada di tepi jalan. Yang mengambil rata-rata anak-anak," imbuhnya.

Kepada polisi, AG juga mengaku sudah 10 kali melancarkan aksinya. Ia ditangkap setelah membagikan wafer berisi potongan silet di Jalan Cumedak dan Jalan Manggis, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember.

Warga Jalan Manggis, Dibyo mengaku, anaknya merupakan salah satu yang sempat menerima wafer berisi potongan silet itu. Saat itu, pelaku menaruh wafer tersebut di depan rumah.

"Ditaruh di depan rumah. Terus diambil anak saya. Bukan hanya wafer. Ada bubuk sereal. Di dalam bubuk sereal itu juga ada potongan siletnya," kata Dibyo.

(sun/bdh)