Semangat Vaksinasi COVID-19 di Kota Kediri Jelang HUT RI

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 21:12 WIB
Vaksinasi COVID-19 terus digencarkan di Kota Kediri. Salah satunya oleh polisi dengan menggelar vaksinasi Merdeka.
Vaksinasi COVID-19 terus digencarkan di Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Vaksinasi COVID-19 terus digencarkan di Kota Kediri. Salah satunya oleh polisi dengan menggelar vaksinasi Merdeka.

Seperti yang digelar di Taman Tirtayasa, Jalan Ahmad Yani Kota Kediri. Vaksinasi Merdeka Presisi digelar untuk mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga Kota Kediri.

Target atau sasaran vaksinasi Merdeka yakni sebanyak 1.000 orang. "Vaksinasi Merdeka bertujuan untuk percepatan vaksinasi COVID-19 khusus anak dan masyarakat umum, guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan risiko masyarakat akibat COVID-19," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi," Selasa (3/8/2021).

"Mengurangi transmisi penularan, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat guna menciptakan herd immunity secara menyeluruh serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial juga dapat meningkatkan perekonomian segera tercapai," imbuhnya.

Selain menggelar vaksinasi, Polres Kediri Kota juga memiliki agenda lain setiap harinya. Salah satunya yakni membagikan paket sembako ke warga yang terdampak PPKM.

"Selain vaksinasi Merdeka, kami juga melakukan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM. Karena COVID-19 musuh bersama dan bersama kita bisa melawannya," pungkas Wahyudi.

(sun/bdh)