Puluhan Supeltas di Kota Malang Divaksin Dosis Kedua

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 18:13 WIB
Supeltas saat menerima vaksin dosis kedua
Supeltas divaksin (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Puluhan Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) Polresta Malang Kota menerima vaksin COVID-19 dosis kedua. Pemberian vaksin jenis Sinovac digelar di halaman Taman Krida Budaya Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Rahandy Gusti Pradana mengatakan, vaksinasi dosis kedua ini diikuti 100 orang.

"Rinciannya, 30 orang adalah Supeltas dan 70 merupakan masyarakat umum. Ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis pertama," kata Rahandy kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Rahandy menjelaskan, alasan memilih anggota supeltas sebagai penerima vaksinasi, karena memiliki risiko cukup tinggi.

"Teman-teman Supeltas terutama di jalan, membantu masyarakat dan memperingan tugas kepolisian khususnya Satlantas. Sehingga mereka (Supeltas), harus punya daya tahan tubuh yang kuat," jelasnya.

Sementara Ketua Paguyuban Supeltas Kota Malang, Zainul Arifin menambahkan, anggota Supeltas yang ada di Kota Malang berjumlah 141 orang.

"Untuk anggota Supeltas yang sudah vaksin di kelurahan dan di kegiatan vaksinasi Polresta Malang Kota ini, berjumlah total 110 orang," imbuhnya terpisah.

"Sisanya, sebanyak 31 Supeltas belum melaksanakan vaksinasi. Mungkin, 31 Supeltas ini masih takut atau masih belum siap. Namun, akan kami dorong mereka untuk segera melaksanakan vaksin," sambung Zainul.

Mewakili supeltas, pihaknya berterima kasih kepada pihak Polresta Malang Kota, karena telah memberi perhatian ke supeltas dengan mengikutsertakan dalam program vaksinasi.

"Vaksinasi ini penting, karena kita kerja di jalan dan bersentuhan langsung dengan orang banyak. Dengan divaksin, imun kita lebih kuat serta biar lebih segar saat bekerja," pungkasnya.

(fat/fat)