Pendonor Plasma Konvalesen di Gresik Dapat Penghargaan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 16:03 WIB
Anggota polisi Gresik menyabet penghargaan. Mereka anggota Satlantas Polres Gresik yang telah melakukan donor plasma konvalesen
Penghargaan bagi pendonor plasma konvalesen/Foto: Deny Prastyo Utomo
Gresik - 9 Anggota polisi Gresik menyabet penghargaan. Mereka anggota Satlantas Polres Gresik yang telah melakukan donor plasma konvalesen. Salah satunya anggota Satlantas Polres Gresik, Bripka Nuki Seputro yang berulang kali mendonorkan plasma konvalesen.

"Bahwa dalam situasi pandemi tidak menghalangi kita berprestasi dalam kinerja. Jadi kita mendorong kepada anggota untuk selalu bersemangat dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai yang dia bisa lakukan," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto kepada detikcom di halaman mapolres, Senin (2/8/2021).

Arief menambahkan pihaknya mendorong para anggota bisa memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya melalui donor plasma konvalesen.

"Jadi misalkan yang di bidang operasional dia maksimal di bidang operasional. Yang pembinaan juga bisa maksimal. Terus kemudian yang bisa meringankan masyarakat yang terdampak melalui plasma konvalesen ya kita berikan reward," ungkap Arief.

Sedangkan untuk program vaksinasi di Kabupaten Gresik, pihaknya mengakui respon masyarakat cukup baik. Saat ini, Polres Gresik sedang menanti stok vaksin agar bisa kembali melakukan serbuan vaksin untuk masyarakat.

"Vaksin respon masyarakat baik. Kita menunggu stok vaksin baru agar kita bisa melakukan serbuan vaksinasi lagi. Nanti kalau vaksin datang dengan jumlah yang besar, kita masifkan di wilayah Gresik melalui gerai vaksin maupun vaksin door to door," tandas Arief.

(fat/fat)