Ini Upaya Polisi-TNI Kota Kediri Tekan Penyebaran COVID-19 Pada Anak

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 20:51 WIB
vaksinasi di kediri
Vaksinasi anak di Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Polisi bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kota Kediri menggelar gerai vaksin anak. Targetnya adalah 3.000 vaksinasi pada anak.

Vaksinasi digelar di Taman Tirtoyoso Jalan A. Yani Kota Kediri. Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, dan Dinas Kesehatan Kota Kediri memberikan masing masing 1.000 vaksin dengan total 3.000 vaksin yang diperuntukkan bagi anak usia 12-17 tahun.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan ini merupakan kegiatan gerai vaksin massal yang kesekian kalinya di Kota Kediri bersama TNI dan Dinas Kesehatan Pemkot Kediri.

Adapun tujuan dilakukannya percepatan vaksinasi massal khusus anak di Gerai Vaksin Presisi Taman Tirtoyoso tersebut untuk mendukung program Pemerintah menurunkan risiko anak akibat COVID-19.

"Semuanya demi mengurangi transmisi penularan COVID 19 melindungi dan memperkuat sistem kekebalan masyarakat (herd immunity) secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi segera tercapai," jelas Wahyudi kepada wartawan, Minggu (1/8/2021)

Salah satu anak, Dzaky Maulana Pratama Saputra (13) mengatakan dia ikut vaksin karena ingin pandemi COVID-19 segera berakhir. Dzaky merasa dengan diadakan vaksinasi di taman terbuka seperti Taman Tirtoyoso, dirinya juga merasa lebih nyaman.

"Alhamdulillah kemarin daftar secara online melalui sosmed, saya merasa beruntung dapat divaksin, semoga dengan vaksin ini sudah tidak ada lagi anak seumuran saya yang terkena COVID-19 dan bisa segera sekolah bertemu teman. Karena saya dulu juga sempat terkena COVID-19 pada Bulan Februari," kata Dzaky.

Hadir dalam kegiatan Gerai Vaksin Pressisi Khusus Anak tersebut adalah Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan dan Wali Kota Kediri Abdullah Abubakar.

(iwd/iwd)