Imigrasi Surabaya Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 13:26 WIB
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya
Imigrasi Surabaya membagikan bantuan kepada warga terdampak pandemi (Foto: Dok. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya)
Sidoarjo -

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial. Ada 75 paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat sekitar. Bantuan ini diharap bisa meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Kegiatan bakti sosial ini bertajuk Kumham Peduli Berbagi. Sebanyak 75 paket dibagikan kepada warga di lingkungan kantor yang terbagi dalam tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Sedati Gede, Kelurahan Sedati Agung, dan Pondok Pesantren Nurul Karimah.

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Jaya Saputra mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya kepada masyarakat. Khususnya masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban masyarakat di sekitar Kanim sekaligus jangan lupa supaya masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan," kata Jaya di Surabaya, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan dari Kelurahan Sedati Gede, Thoyib mengaku terbantu dengan adanya bakti sosial ini.

"Semoga bantuan ini dapat membantu warga Kelurahan Sedati Gede. Dan semoga menjadi berkah. Sukses terus untuk Imigrasi," kata Thoyib.

Kegiatan ini merupakan program Kementerian Hukum dan HAM RI yang dilakukan serentak semua satuan kerja se-Indonesia untuk berkontribusi ke masyarakat. Kegiatan ini diharap bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

(hil/iwd)