Ada Relawan Satgas COVID-19 di Pasuruan yang Siap Bantu Warga Isoman

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 23:48 WIB
Inisiatif Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Teddy Minahasa begitu menginspirasi dan patut diapresiasi. Ia membentuk tim relawan satgas COVID-19 secara mandiri, seperti di Pasuruan.
Relawan satgas COVID-19 di Pasuruan/Foto: Istimewa

"Semua jenis obat-obatan dan vitamin serta nutrisi yang berhubungan dengan COVID-19 telah distok oleh Satgas ini. Sehingga dapat memberikan bantuan medis kepada kawan-kawan alumni yang terpapar oleh COVID-19," jelasnya.

Selain relawan, juga ada tenaga medis, termasuk dokter yang akan memberikan pendampingan dan penanganan terhadap pasien COVID-19 yang isoman.

Kisahnya menginspirasi, khususnya bagi masyarakat yang masih mampu dan bisa juga menolong sesama manusia. Sebab, dalam keadaan seperti saat ini banyak yang mengalami kesusahan.

Oleh karena itu, relawan satgas COVID-19 Sobatku 87 ini dibentuk dan didirikan. Tujuannya untuk pencegahan atau preventif dan kuratif. Sehingga, kasus dan korban kematian akibat COVID-19 itu bisa lekas menurun.

Ia berharap, agar bermunculan relawan-relawan lain setelah ini. Untuk membantu sesama anak bangsa dalam menanggulangi pandemi COVID-19 ini. "Relawan-relawan semestinya hadir dalam kondisi seperti ini, untuk membantu pemerintah dalam menjaga keselamatan bangsa, bukan marak ketika Pemilu dan Pilkada saja," pungkasnya.


(sun/sun)