Marinir di Surabaya Layani Refill Oksigen Gratis untuk Warga Isoman

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 18:07 WIB
layanan oksigen gratis marinir surabaya
Prajurit Marinir tengah melayani isi ulang oksigen (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Di tengah tingginya kebutuhan oksigen di masa pandemi COVID-19, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) memfasilitasi pengisian ulang oksigen secara gratis. Warga bisa refill oksigen di sarang petarung Yontaifib 2 Marinir Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

"Semoga yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan isoman di rumah, sehingga dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat COVID-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari," ujar Komandan Yontaifib 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono di Surabaya, Rabu (28/7/2021).

Supriyono mengatakan pengisian ulang oksigen gratis tersebut dengan catatan warga yang datang ke lokasi harus membawa tabung sendiri. Pelayanan dibuka setiap hari 24 jam dengan membawa surat keterangan COVID-19, foto kopi KTP, dan berlaku satu orang hanya dapat mengisi satu tabung.

Layanan ini untuk warga Surabaya dan sekitarnya yang sedang isoman dan membutuhkan oksigen untuk darurat pasien COVID-19.

Dalam pelaksanaannya, pengisian oksigen dikerjakan sendiri oleh prajurit Taifib yang tergabung dalam tim siaga SAR. Caranya dengan memindahkan isi oksigen dari tabung berukuran 6 m³ yang diisikan ke tabung kosong milik warga yang rata-rata berukuran 1 m³ dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

(iwd/iwd)