Warga Serbu Layanan Pengisian Oksigen Gratis yang Disediakan Pemprov Jatim

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 18:46 WIB
oksigen gratis
Layanan oksigen gratis yang disediakan Pemprov Jatim (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Pemprov Jatim menyediakan layanan isi oksigen gratis di Surabaya Raya (Kota Surabaya, Gresik, Sidoarjo). Setiap hari, ada ratusan warga yang mengisi oksigen guna kebutuhan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

"Hari ini saja, sudah 500 yang mengisi oksigen di kantor Dishub Jatim. Sesuai arahan Ibu Gubernur, kita akan support warga yang membutuhkan oksigen, dan gratis," ujar Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono kepada detikcom, Senin (19/7/2021).

Heru menjelaskan, animo warga di Jatim untuk mengisi ulang oksigen gratis tinggi. Apalagi, saat ini sudah tersedia di beberapa tempat selain di Surabaya.

Saat ini, lanjut Heru, pihaknya terus menyosialisasikan pengisian oksigen gratis kepada masyarakat. Agar, masyarakat tidak bingung mencari isi ulang oksigen. Pihaknya tidak membatasi warga yang ingin mengisi ulang, dengan catatan telah mendaftar lewat hotline center, dan membawa bukti lampiran positif COVID-19.

"Tadi Bu Gubernur bersama jajaran Forkopimda juga meresmikan yang di Sidoarjo, selanjutnya nanti di Gresik," imbuhnya.

Mantan Bupati Tulungagung ini menyebut, Pemprov Jatim akan menyediakan layanan oksigen gratis, hingga kasus COVID-19 mereda, dan kebutuhan masyarakat sudah bisa disuplai normal oleh agen.

Tak lupa, Heru menyampaikan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, saat mengisi oksigen di tempat-tempat yang disediakan Pemprov Jatim.

Diketahui, ada tiga titik yang disediakan Pemprov Jatim untuk pengisian ulang oksigen. Yakni di Kantor Dishub Jatim di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Kemudian di Kantor UPT PPD Sidoarjo di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, serta di Samsat Baru Gresik (Dishub lama uji KIR) di Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, Gresik.

(iwd/iwd)