5.600 Paket Beras Dibagikan ke Warga Bojonegoro yang Terdampak Pandemi

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 20:47 WIB
Hari ini, 5.600 paket beras dibagikan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Bojonegoro.Terlebih mereka yang belum mendapatkan bantuan apa pun.
5.600 paket beras untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Hari ini, 5.600 paket beras dibagikan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Bojonegoro.Terlebih mereka yang belum mendapatkan bantuan apa pun.

Setiap paket bantuan tersebut berisi 5 kg beras. Ribuan paket beras tersebut didistribusikan ke 28 kecamatan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia menegaskan, bansos tersebut dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Bhabinkamtibmas langsung mendistribusikan dari rumah ke rumah warga.

"Pendistribusian kita gunakan para Bhabinkamtibmas. Yang sulit jalannya kita gunakan motor sambil bawa rengkek berisi beras paket," kata Pandia, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada jajarannya, agar bantuan sosial tersebut bisa tepat sasaran. Yakni diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan belum pernah mendapat bantuan.

"Dalam penyalurannya harus tepat sasaran, berikan kepada masyarakat miskin yang terdampak dan di luar sudah dapat bantuan PKH maupun BST dari pemerintah," imbuhnya.

"Langsung bagikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi, jangan ditunda. Koordinasi dengan kepala desa dan Babinsa pula," pungkas Pandia.

(sun/bdh)