Ikhtiar Tangani Pandemi COVID-19, Polisi Jombang Gelar Doa Bersama

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 19:50 WIB
Polisi Jombang menggelar doa bersama Forkopimda dan ulama. Ini salah satu ikhtiar polisi agar pandemi COVID-19 segera berakhir.
Polisi Jombang menggelar doa bersama Forkopimda dan ulama/Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Jombang -

Polisi Jombang menggelar doa bersama Forkopimda dan ulama. Ini salah satu ikhtiar polisi agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Doa bersama bertajuk Ikhtiar Bathin Mengetuk Pintu Langit untuk Indonesia Sehat dan Bangkit digelar Polres Jombang di ruang Graha Bhakti Bhayangkara (GBB). Majelis doa itu diikuti Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho beserta anak buahnya.

Selain itu, doa bersama juga diikuti Forkopimda Jombang, serta para ulama dan tokoh masyarakat secara virtual. Agar diikuti masyarakat luas, doa bersama disiarkan langsung melalui YouTube.

Doa bersama pun berlangsung khusyuk. Lantunan ayat suci Al-Qur'an dan zikir yang dipimpin ulama sepuh Jombang, KH Masduqi Abdurrohman bergema di Polres Jombang.

"Pagi ini kami melakukan doa bersama untuk memperkuat berbagai usaha yang sudah kami lakukan dalam penanganan pandemi COVID-19. Lantunan zikir, doa dan mengetuk pintu langit ini kiranya bangsa ini bisa segera bebas dari musibah," kata Agung kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Pada kesempatan itu, Agung mengajak seluruh peserta doa bersama memohon ampunan kepada Allah SWT. Doa juga dilantunkan untuk para tenaga kesehatan yang berjuang menangani pandemi Corona.

"Kepada seluruh pihak di Jombang yang berada di garda terdepan perang melawan COVID-19, kami sampaikan rasa bangga atas dedikasi dan pengorbanannya," pungkasnya.

(sun/bdh)