Pria Ini Dikeroyok Gegara Posting soal Kerumunan, 6 Pelaku Jadi Tersangka

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 17:15 WIB
Pria di Manyar, Gresik dikeroyok hingga babak belur usai mem-posting foto kerumunan warga di arena gantangan burung di masa PPKM Darurat. Korban dikeroyok karena postingan-nya membuat arena gantangan dibubarkan petugas.
Jumpa pers di Polsek Manyar/Foto: Amir Baihaqi
Gresik -

Polisi menetapkan 6 tersangka dalam kasus pengeroyokan pria di Gresik. Pria itu dikeroyok usai mem-posting foto kerumunan warga di arena gantangan burung.

Enam tersangka itu yakni MB, AR, MAP, MM, BZ dan seorang perempuan yakni DAP. Semua tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Polsek Manyar, Gresik hari ini.

Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti mengatakan, sebelum menetapkan para tersangka pengeroyokan, pihaknya langsung bergerak cepat ke lokasi setelah adanya laporan korban. Hasilnya, polisi mengamankan 10 warga yang berada di lokasi.

"Setelah dikeroyok korban akhirnya melapor. Kami langsung ke TKP dan mengamankan 10 orang kemudian kami periksa. Lalu 4 di antara kita tetapkan sebagai tersangka dan 2 lagi menyusul kita amankan," ujar AKP Bima kepada detikcom, Jumat (23/7/2021).

Ditanya apakah ada kemungkinan tersangka bertambah, Bima menyebut tak ada lagi. Sebab enam tersangka ini yang diduga kuat sebagai pelaku utama pengeroyokan korban.

"Tidak ada. Hanya enam ini. Mereka ini kami tetapkan sebagai tersangka terduga pelaku pengeroyokan korban," tutur Bima.

Sebelumnya, seorang pria di Manyar, Gresik bernama Ahmad Ari Afandi dikeroyok hingga babak belur usai mem-posting foto kerumunan warga di arena gantangan burung. Korban dikeroyok karena posting-annya menyebabkan arena gantangan dibubarkan petugas.

(sun/bdh)