Ini Upaya Polisi Lamongan Agar Pembagian Daging Kurban Tepat Sasaran

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 21:42 WIB
Penyembelihan hewan kurban di Polres Lamongan menerapkan prokes ketat. Kemudian daging kurban dibagikan secara door to door untuk menghindari kerumunan.
Pembagian daging kurban dan bantuan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan -

Penyembelihan hewan kurban di Polres Lamongan menerapkan prokes ketat. Kemudian daging kurban dibagikan secara door to door untuk menghindari kerumunan.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, kurban yang dilakukan Polres Lamongan diharapkan dapat membangkitkan rasa kepedulian para personel terhadap sesama.

"Juga sebagai bentuk kepedulian kepada warga," kata Miko usai penyerahan daging kurban kepada Bhabinkamtibmas, Selasa (20/7/2021).

Untuk menghindari kerumunan, lanjut Kapolres, pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk membagikan daging kurban ke warga yang membutuhkan. Pelibatan Bhabinkamtibmas juga agar lebih tetap sasaran, yaitu kaum duafa dan warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan (dan daging kurban) ini dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak wabah COVID-19 di wilayah hukum Polres Lamongan," ujarnya.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, terang Miko, panitia menjalani swab antigen. Selain itu, selama proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban, tetap menerapkan prokes secara ketat.

"Panitia semuanya wajib menjalani tes swab antigen. Saat proses pembungkusan daging juga memakai masker dan sarung tangan. Kami menjalankan prokes secara ketat," pungkasnya.

(sun/bdh)