Daging Kurban di Bojonegoro Dibagikan Secara Door to Door Cegah Kerumunan

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 15:31 WIB
Puluhan hewan kurban terkumpul di Polres Bojonegoro. Yang disembelih di mapolres, daging kurbannya dibagikan secara door to door.
Polisi bagikan daging kurban secara door to door/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Puluhan hewan kurban terkumpul di Polres Bojonegoro. Yang disembelih di mapolres, daging kurbannya dibagikan secara door to door.

"Alhamdulillah ada 20 sapi dan 23 kambing di Polres Bojonegoro untuk Idul Adha hari ini. Ada yang kita sembelih dan kita bagikan dagingnya, ada pula yang kita salurkan hewan korban ke ponpes dan takmir masjid serta masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Selasa (20/7/2021).

Sehari sebelum penyembelihan hewan kurban, panitia menjalani swab antigen. Hari ini, mereka juga tetap menerapkan prokes ketat.

"Wajib swab para panitia kurban di sini. Tadi saat sembelih, proses pembungkusan daging juga para polwan juga pakai masker dan sarung tangan, prokes tetap terjaga," imbuh Pandia.

Sekitar 3.000 bungkus daging kurban dibagikan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas menggunakan motor.

"Pembagian daging kurban tidak pakai kupon agar tidak terjadi kerumunan. Melainkan kita salurkan menggunakan motor oleh para Bhabinkamtibmas dari polsek jajaran. Nantinya mereka akan sambangi rumah-rumah warga," pungkas Pandia.

(sun/bdh)