Polisi Banyuwangi Bagikan Daging Kurban ke Warga Isoman dan Kaum Duafa

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 18:58 WIB
Polresta Banyuwangi menyembelih 9 sapi dan 7 kambing kurban. Daging kurban didistribusikan secara door to door.
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu turut serta membagikan daging kurban/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Polresta Banyuwangi menyembelih 9 sapi dan 7 kambing kurban. Daging kurban didistribusikan secara door to door.

Sebagian dibagikan ke Ponpes dan masyarakat sekitar. Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu turut serta membagikan daging kurban di sepanjang jalan depan Mapolresta Banyuwangi.

"Sebagian kita bagikan di jalan untuk tukang becak, ojek online dan kaum duafa. Sebagian lagi kita bagikan ke Bhabinkamtibmas untuk didistribusikan kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas, kata dia, juga daging kurban untuk warga yang isolasi mandiri (isoman). Pihaknya sengaja mengoptimalkan Bhabinkamtibmas, karena yang mengetahui warga isoman dan kaum duafa adalah mereka yang juga ujung tombak aparat kepolisian di lapangan.

"Nanti mereka akan memberikan daging di depan rumah warga yang isolasi mandiri. Sehingga tidak ada kontak langsung. Kita minta protokol kesehatan ketat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saat memberikan daging kurban ke warga isoman," tambahnya.

Kapolresta melanjutkan, selain yang disembelih di mapolresta, sejumlah hewan kurban juga didistribusikan ke beberapa Ponpes dan organisasi agama. Di antaranya PCNU dan Muhammadiyah. Sementara untuk Ponpes diberikan ke Ponpes Darussalam Blokagung.

"Semoga ini bermanfaat. Kemarin saat penyerahan juga kita berikan imbauan agar mereka menyembelih hewan kurban di RPH dan mentaati aturan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Wakil Ketua Satgas COVID-19 Banyuwangi ini.

(sun/bdh)