Bupati Lumajang dan Wakilnya Sumbangkan Gaji ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 13:52 WIB
Lumajang -

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama wakilnya Indah Amperawati akan memberikan gaji mereka ke warga yang terdampak PPKM Darurat. Tak hanya gaji, tapi juga termasuk tunjangannya.

Gaji beserta tunjangan mereka akan diserahkan kepada Forum Zakat Peduli, yang selanjutnya akan menyalurkan bantuan itu kepada warga. Pemkab Lumajang bersama 11 lembaga amil zakat telah membuat gerakan Forum Zakat Peduli.

Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai, yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat.

Menurut Bupati Lumajang, penyerahan gaji beserta tunjangan tersebut untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat. Yakni gaji serta tunjangan Bulan Juli 2021.

"Saya bersama wakil bupati memberikan gaji serta tunjangan untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat," ujar Thoriqul Haq kepada detikcom, Senin (19/7/2021).

Selain itu, Bupati Lumajang dan wakilnya juga mengajak para ASN untuk turut membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Nantinya bantuan akan dihimpun oleh perangkat daerah (PD) masing-masing.

"Saya mendonasikan gaji serta tunjangan saya untuk masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, sebagai contoh bagi ASN. Agar mereka yang sudah peduli semakin bersemangat untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat," ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Forum Zakat Peduli akan membagikan 13.700 paket beras kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

(sun/bdh)