Mayat Wanita Bertato 'Winda' Ditemukan di Sungai Jimbe Blitar

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 18 Jul 2021 08:48 WIB
Dua pencari ikan menemukan mayat wanita setengah telanjang di Sungai Jimbe, Kecamatan Kademangan. Identitas mayat bertato tulisan Winda di lengan kiri itu belum terungkap.
Mayat wanita bertato 'Winda'/Foto: Istimewa
Blitar -

Dua pencari ikan menemukan mayat wanita setengah telanjang di Sungai Jimbe, Kecamatan Kademangan. Identitas mayat bertato tulisan Winda di lengan kiri itu belum terungkap.

Kapolsek Lodoyo Barat, AKP Suyatno menceritakan, penemuan mayat itu dilaporkan ke pihak kepolisian pada Sabtu (17/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Dua pencari ikan menemukan mayat itu mengambang dengan kondisi telungkup menghadap ke selatan.

Bersama Tim Inafis Polres Blitar, evakuasi dilakukan. Kondisi mayat sudah mulai membengkak dan kulitnya terkelupas. Bagian wajah tidak bisa dikenali, dan polisi tidak menemukan identitas dari mayat wanita ini. Mayat kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk keperluan autopsi.

"Dari hasil pemeriksaan luar, diperkirakan mayat ini terendam air sekitar dua hari. Tidak ditemukan bekas luka lebam, hanya luka di bagian kepala yang mungkin terkena benturan saat hanyut di sungai," papar AKP Suyatno saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (18/7/2021).

Polisi juga mengungkapkan beberapa ciri fisik lain untuk mengungkap identitas yang bersangkutan. Di antaranya, usia wanita itu diperkirakan 20-30 tahun, tinggi badan sekitar 160 cm, kulit bersih dan memakai celana panjang warna hitam merek AX.

"Di lengan kiri belakang, ada tato tulisan Winda. Kemudian di bagian punggung sebelah kanan, ada tato mirip kuda poni," ungkapnya.

Polisi sudah menyebarkan informasi temuan mayat wanita ini ke media sosial. Bagi warga Blitar dan sekitarnya yang kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan, diharapkan mendatangi kantor polsek terdekat.

"Pengambilan sidik jari untuk identifikasi sepertinya sulit dilakukan. Hari ini tim autopsi dari rumah sakit Bhayangkara Kediri akan menuju ke sini (Blitar) untuk mengungkap penyebab kematian sekaligus mencari identitasnya," pungkasnya.

Simak juga 'Polisi Ungkap Ciri Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bogor: Muda-Bertato':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)