Soal Mayat Wanita Tertutup Tikar di Malang, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 20:28 WIB
Mayat wanita tertutup tikar ditemukan dalam kebun tebu di Malang. Polisi sudah menetapkan dua tersangka atas meninggalkanya korban.
Konferensi pers Polres Malang/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang -

Mayat wanita tertutup tikar ditemukan dalam kebun tebu di Malang. Polisi sudah menetapkan dua tersangka atas meninggalnya korban.

Korban yakni Dewi Lestari (25). Sementara dua tersangka itu yakni Cahyo (21) warga Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen dan Aziz (26) warga Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, ada tiga pertimbangan atas penetapan kedua tersangka tersebut. Pertama, mereka membiarkan korban mabuk berat. Kedua, mereka membiarkan korban mengendarai motor saat mabuk berat. Ketiga, mereka tidak mengevakuasi korban ke tenaga medis saat kondisi korban sakit kritis.

"Kedua korban ini kami jerat dengan pasal berlapis 359 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara sekaligus Pasal 181 KUHP dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara," kata Hendri Umar dalam konferensi pers di mapolres, Jumat (30/4/2021).

Selain kedua tersangka itu, polisi kemungkinan akan menetapkan tersangka lain atas kasus itu. "Sebab, ada beberapa orang lain yang diduga juga mengetahui kejadian itu. Namun tidak melaporkan ke pihak berwajib," sambung Hendri.

Hendri kemudian menceritakan kronologi tewasnya Dewi Lestari. Awalnya, kedua tersangka bersama korban sempat menggelar pesta miras di depan Stadion Kanjuruhan pada Senin (19/4).

"Pasca itu korban pamit pulang sebentar untuk mengambil uang mengendarai sepeda motor. Serta diikuti dengan kedua tersangka dari belakang," ujarnya.

Sampai di jembatan Dusun Mlaten, Desa Panggungrejo, tepatnya di belakang Stadion Kanjuruhan, korban dan tersangka sempat berhenti dan berbincang-bincang. Selang beberapa saat mereka kembali melaju.