Gadis Hamil 9 Bulan Tewas di Madiun, Polisi Periksa Intensif Pacarnya

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 13:45 WIB
pembunuhan di madiun
Kos tempat mayat Ica ditemukan (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Kematian Ica Puspita Dewi Anggraini dalam kondisi membusuk dan hamil 9 bulan masih menyisakan misteri yang belum terungkap. Polisi telah memeriksa kekasih gadis 19 tahun tersebut.

"Sudah, kalau pacarnya sudah diambil keterangan mulai kemarin,"ujar Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

Jury mengatakan teman dekat korban atau pacar, berinisial WK asal Madiun. Pacar korban berusia 18 tahun dengan pekerjaan swasta. WK diperiksa secara intensif.

"Inisial WK (pacar korban) asal Madiun, pekerjaan swasta," kaya Jury.

Jury mengatakan sejauh ini polisi masih menunggu hasil autopsi tim forensik RS Bhayangkara Nganjuk. "Untuk hasil autopsi sampai saat ini belum keluar. Kami masih menunggu dan selalu kami tanyakan, karena menjadi info penting dan berharga hasil autopsi," papar Jury.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama, saat ditanya siapa ayah biologis dari bayi yang di kandung korban mengaku belum mengetahui.

"Kita belum mengetahui ayah biologis bayi, tapi kita sudah periksa (teman dekat/pacar) korban dan belum ada yang jadi tersangka karena kita perlu mengetahui dahulu penyebab kematian korban, menunggu tim forensik," ungkap Ryan.

Ryan menambahkan hingga saat ini sudah sepuluh saksi telah dimintai keterangan atas meninggalnya Ica Puspita Dewi Anggraini

Polisi menyebut kematian gadis 19 tahun warga Desa Klumutan Kecamatan Saradan tersebut tidak wajar. Ketidakwajaran atas kematian gadis warga Desa Klumutan, Kecamatan Saradan tersebut, kata Ryan bisa ada dua kemungkinan yakni bunuh diri dan kriminal. Namun sejauh ini polisi belum bisa menyebutkan pasti penyebab kematian korban.

(iwd/iwd)