Truk Kontainer Terguling Timpa Mobil di Tol Satelit, Pengemudi Tewas

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 22:04 WIB
Terjadi sebuah kecelakaan kontainer menimpa sebuah mobil di Tol Satelit arah Tanjung Perak. Pengemudi mobil tewas di lokasi kejadian.
Truk kontainer terguling menimpa mobil/Foto: Istimewa
Surabaya -

Kecelakaan terjadi di KM 5.500/B Tol Satelit arah Perak. Sebuah truk kontainer terguling menimpa mobil Daihatsu Sigra. Pengemudi mobil tewas di lokasi kejadian.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengaku peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu dua kendaraan sama-sama melaju ari arah Satelit ke Dupak di lajur dua.

"Kejadiannya sore tadi pukul 17.45 di KM 5.500/B Tol Satelit. Sebuah truk kontainer menimpa sebuah mobil," ujar Dwi dalam keterangannya, Rabu (14/7/2021).

Dwi menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi Daihatsu Sigra bernopol L 1745 XW, Waruju (58) warga Tambak Pring Timur memacu mobilnya dari arah Satelit ke Dupak di lajur dua. Sementara truk kontainer bermuatan kertas bernopol L 8273 UV yang dikemudikan Sulikin (48) warga Lumajang melaju di belakangnya.

Tiba di lokasi, mobil yang dikemudikan pria asal Surabaya itu mendadak mengurangi kecepatannya. Sontak, sopir truk tidak bisa mengantisipasi dan menguasai laju kendaraannya.

Baca juga: Viral Warga Luruk RSUD Situbondo yang Disebut COVID-kan Korban Tewas Kecelakaan

"Sopir truk itu banting kemudi ke kiri dan menabrak pembatas Guadrail hingga kontainernya terguling ke kanan menimpa kendaraan Daihatsu Sigra," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Waruju, tertimpa kontainer. Pengemudi mobil tewas seketika di lokasi kejadian. Kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan di sekitar jalur tol tersebut.

"Kasus kecelakaannya ditangani Polrestabes Surabaya. Sedangkan jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara," tambahnya.

Dwi menambahkan, satuan PJR Polda Jatim telah mendatangi lokasi dengan pihak pengelola Jasa Marga. Kemudian mereka bersama-sama mengamankan arus lalu lintas serta melaksanakan olah TKP dengan Laka Polrestabes Surabaya.

"Korban atau pengemudi Daihatsu Sigra itu meninggal di lokasi. Korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara dan kecelakaan itu kini ditangani Polrestabes Surabaya," pungkasnya.

(fat/fat)