Polisi Pacitan Pakai ATV Tembus Pedesaan Bantu Warga Isoman

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 19:29 WIB
polres pacitan
Polisi menyerahkan bantuan bagi warga Pacitan di pedesaan yang isoman (Foto: Purwo Sumodiharjo)
Pacitan -

Banyaknya warga menjalani isolasi mandiri membutuhkan perhatian khusus. Terutama terkait kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih bagi mereka yang tinggal di pelosok.

Polisi Pacitan pun bergerak cepat. Korps baju coklat itu menggelar bakti sosial. Yaitu membagikan kebutuhan pokok kepada warga isoman. Bantuan diserahkan dari pintu ke pintu.

"Ada 10 titik sasaran kita hari ini. Semuanya kita serahkan secara door to door," kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan kali ini difokuskan ke wilayah pedesaan di Kecamatan Kota. Khususnya kawasan permukiman yang tidak dapat dijangkau dengan mobil. Untuk menembusnya, kapolres mengendarai ATV (all terrain vehicle).

"Ada juga anggota yang membawa motor trail. Semua cara kita upayakan yang penting bantuan bisa langsung sampai ke penerima," tambahnya.

Kegiatan tersebut, lanjut kapolres, akan dilaksanakan rutin tiap hari. Tentu saja, sasarannya berbeda-beda mengacu jumlah maupun domisili penerima.

Adapun paket yang dibagikan berisi beberapa jenis kebutuhan pokok. Seperti beras, bahan makanan, vitamin, dan obat-obatan. Kapolres berharap bantuan dapat bermanfaat bagi warga selama isoman.

"Meskipun sekadarnya tapi kami berharap dapat bermanfaat untuk saudara kita yang sedang isoman. Kita semua berdoa semoga COVID-19 segera terkendali," ucapnya seraya berpesan agar warga tetap patuh prokes

(iwd/iwd)