Stok Vaksinasi Habis, Dispendik Surabaya Pastikan Semua Siswa Akan Disuntik

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 13:57 WIB
vaksin anak di surabaya
Vaksin anak (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Vaksinasi COVID-19 untuk siswa SD-SMP usia 12-17 tahun belum digelar kembali. Pasalnya, stok vaksin sudah habis dan masih menunggu kepastian dari kemenkes. Untuk sementara sekitar 14.811 siswa telah divaksin di Stadion Tambaksari.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Supomo mengatakan, untuk siswa SD dan SMP usia 12-17 tahun yang belum disuntik vaksin diminta untuk bersabar. Dia memastikan, nantinya semua siswa akan mendapat vaksin yang diberikan bertahap.

"Jadi kami berharap kepada siswa, anak-anakku SD dan SMP warga Kota Surabaya yang usianya sudah memenuhi syarat untuk divaksin, begitu juga melalui orang tuanya, tolong berabar. Nanti semuanya pasti akan divaksin. Pemkot juga sedang menunggu datangnya vaksin," kata Supomo kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Sederet Kisah Pilu Pasien Corona yang Meninggal Saat Isoman

Supomo menjelaskan Pemkot Surabaya sudah mentarget seluruh siswa yang usianya telah memenuhi syarat akan divaksin. Namun, nantinya pelaksanaan vaksin tidak bisa dilakukan secara serentak dalam satu hari.

"Seperti yang kita tahu, kita tidak punya tenaga kesehatan dan peralatan pendukung lain yang bisa dalam 1 hari memvaksin semua anak-anak. Jadwal sudah kita susun dan akan kita umumkan di kemudian hari. Insyaallah anak-anak akan mendapatkan vaksin," jelasnya.

"Tolong sabar, tenang saja, karena anak-anak pasti akan mendapatkan vaksin untuk mencegah COVID-19," tambahnya.

(fat/fat)