Pria di Blitar Tewas Gantung Diri, Istrinya Ditemukan Tak Bernyawa dalam Kamar

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 16:59 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo

Menurut keterangan keluarganya, Z merupakan suami kedua SA. Selama dua tahun terakhir, pasutri ini tinggal di Candi, Sidoarjo. Baru Rabu (7/7) pasutri ini pulang ke rumah ibu SA untuk mencari pengobatan alternatif bagi SA.

"Jadi keterangan keluarganya, SA ini seperti depresi. Suka teriak-teriak, bahkan maaf sampai buka baju. Tapi dalam kondisi tertentu bisa diajak komunikasi. Seperti Schizofrenia atau gangguan jiwa lainnya, tapi belum pernah berobat medis ke ahli jiwa," ungkapnya.

Kepada keluarga mereka, baik yang di Blitar maupun Sidoarjo, lanjut Leo, SA kerap mengeluhkan sikap Z yang suka berjudi dan mabuk minuman keras.

Menurut Leo, dari temuan awal jasad Z yang gantung diri, kemudian jasad SA yang ditemukan tewas dalam kamar yang terkunci, kuat dugaan sang suami menghabisi istrinya terlebih dahulu, kemudian mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

"Kami fokus pada penyebab pasti kematian pasutri ini. Makanya kita tunggu bagaimana hasil autopsi kedua jenazahnya ya," pungkas Leo.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.


(sun/bdh)