Ini Pesan Wali Kota Eri Cahyadi Saat Ikut Vaksinasi di Stadion Tambaksari

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 16:20 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan vaksinasi di Stadion Tambaksari disambut antusias warga. Akibatnya, kemacetan terjadi di Jalan Ngaglik dan Kapas Krampung.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku saking banyaknya warga yang ikut vaksin, akhirnya parkir kendaraan banyak hingga membuat lalu lintas macet. Warga diimbau menahan diri agar tidak datang lebih dulu menghindari kerumunan.

"Antisipasi kemacetan sudah kita lakukan, saya sampaikan tidak ada kemacetan, kalau parkirnya penuh saya perintahkan tidak boleh ada parkir. Orang-orang suruh kembali lagi satu jam berikutnya. Mulai kemarin sudah macet, segera diurai agar tidak ada kerumunan," kata Eri saat di Stadion Tambaksari, Rabu (7/7/2021).

Selain kembali satu jam lagi, tambah dia, pihaknya menyarankan untuk parkir di area Gelanggang Remaja, Karanggayam atau Gudang Tambaksari.

"Kalau sudah penuh di satu sisi sampai gelanggang remaja, otomatis kendaraan terus lanjut. Tidak boleh vaksin lagi. Kalau penuh, satu jam lagi baru boleh kembali (Stadion Tambaksari)," jelasnya.

Sementara Kepala Dishub Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengaku penyebab kendaraan macet karena kebanyakan berhenti untuk bertanya. Namun pihaknya terus melakukan pengaturan jalan dan parkir agar tidak macet dan kendaraan bisa bergerak.

"Itu karena mereka berhenti untuk bertanya ada apa, apakah besok ada lagi (Vaksinasi), apa KTP luar Surabaya bisa atau tidak, orang menyeberang, keluar masuk untuk parkir. Sebenarnya ini bergerak. Macet karena keluar masuknya di area gelora, ada yang drop penumpang, nunggu dijemput bilangnya sebentar. Tapi bergerak kok nggak sampai berhenti," pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Stadion Tambaksari dibuka mulai pukul 07.00 -17.00 WIB dan batas akhir pendaftaran pukul 16.00 WIB. Vaksinasi ini digelar hingga Minggu (11/7/2021).

(fat/fat)