Dalam Sehari, 44 Ribu Warga Surabaya Divaksin di Stadion Tambaksari

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 15:43 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan vaksinasi di Stadion Tambaksari disambut antusias warga Surabaya. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut hingga pagi tadi, Rabu (7/7/2021) warga yang sudah divaksin lebih 44 ribu. Dia merinci, hari Selasa (6/7) sebanyak 40 ribu warga sudah divaksin. Sedangkan tadi pagi dalam 1 jam 4 ribu warga juga sudah divaksin.

"Ini perjuangan bersama untuk menyelamatkan nyawa manusia, salah satunya ikhtiar dengan memberikan vaksin. Jumlahnya tadi satu jam saja menyentuh 4 ribu orang yang disuntik. Kemarin satu hari 40 ribu, semuanya," kata Wali Kota Eri Cahyadi saat di Stadion Tambaksari.

"Alhamdulillah hari ini antusias. Ini mulai jam 7 pagi sampai sekarang tidak berhenti sama sekali," tambahnya.

Eri pun berterima kasih kepada para nakes dan relawan Surabaya. Selain itu ke forkopimda, Polri, TNI dan petugas lainnya yang membantu berjalannya program vaksinasi.

"Ini perjuangan bersama untuk menyelamatkan nyawa manusia, salah satunya ikhtiar dengan memberikan vaksin. Jumlahnya tadi satu jam saja menyentuh 4 ribu orang yang disuntik. Kemarin satu hari 40 ribu, semuanya," jelasnya.

Dia mengaku pelaksanaan vaksinasi tidak hanya digelar di Stadion Tambaksari dan faskes lain. Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak, Taman Bungkul, dan Arhanud juga menggelar vaksinasi.

"Setelah kita evaluasi nanti kita buka lagi di Kejaksaan Tanjung Perak, Kejari Surabaya kita buatkan tempat lagi. Sehingga kita berbagi di sana. Kalau sekarang (Sementara) gabung di sini jadi satu," ujarnya.

Pemkot Surabaya, tambah Eri, mentarget vaksin selesai September-Oktober 2021. Dia mentarget 50 ribu vaksin dilakukan tiap hari hingga vaksinasi tuntas.

"Akhir tahun kita targetnya maksimal September sudah tervaksin dua kali untuk semua warga Surabaya," pugkasnya.

(fat/fat)