Gresik Tutup Akses Jalan Utama Menuju Surabaya Selama PPKM Darurat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 15:13 WIB
Jalan Veteran Gresik ditutup
Jalan Veteran Gresik ditutup (Foto: Dok. Polres Gresik)
Gresik -

Dua jalan protokol di Gresik ditutup selama PPKM darurat. Penutupan dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga.

Dua jalan yang ditutup adalah Jalan Veteran yang merupakan akses utama keluar masuk Gresik-Surabaya dan Jalan Wahid Hasyim yang ada di tengah kota.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan penutupan dua jalan di Gresik selama PPKM Darurat diberlakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Gresik.

Jalan Veteran Gresik ditutupJalan Veteran Gresik ditutup (Foto: Dok. Polres Gresik)

"Kegiatan penutupan Jalan Veteran dan Wahid Hasyim dalam rangka PPKM darurat yakni pengendalian mobilitas masyarakat yang akan memasuki Kota Gresik," kata Yanto kepada detikcom, Rabu (7/6/2021).

Untuk Jalan Veteran, penutupan diberlakukan mulai hari ini. Penutupan dilakukan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Penutupan dilakukan mulai simpang empat Nippon Paint hingga simpang empat Sentolang.

Sementara Jalan Wahid Hasyim yang ada di kawasan Alun-Alun Gresik, penutupan akan diberlakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

"Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat bahwa PPKM Darurat telah diberlakukan dan agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku," kata Yanto.

Saat hari pertama penutupan di Jalan Veteran, Yanto mengatakan sempat terjadi kepadatan. Namun kepadatan arus oleh polisi dialihkan ke Jalan Mayjen Sungkono.

"Sempat padat, utamanya dari arah Jalan Romokalisari (Surabaya). Namun langsung kita alihkan ke Jalan Mayjend Sungkono," tandas Yanto.

Simak video 'Pemerintah Terapkan Jam Malam di 43 Daerah PPKM Mikro!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)