Petugas Bubarkan Pengunjung di Taman Bojonegoro Saat PPKM Darurat, 2 Positif

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 23:43 WIB
ppkm darurat bojonegoro
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Satgas COVID-19 Bojonegoro membubarkan pengunjung warung lesehan yang ramai. Ini dilakukan sebagai penertiban kegiatan PPKM Darurat yang berlaku sejak hari ini.

Salah satu lokasi yang masih banyak pengunjung berkerumunan yakni di taman Jembatan Sosrodilogo yang dipenuhi warung warung lesehan, Sabtu (3/7/2021). Mereka yang lagi asik menikmati indahnya malam semburat, saat aparat gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813, Satpol PP dan tim satgas PPKM.

Sebelum dibubarkan petugas tenaga medis yang ikut razia melakukan swab antigen kepada para pengunjung. Bagi yang negatif, dipersiapkan pulang. Terdapat 2 orang positif COVID-19 antigen.

"Iya kita imbau untuk pulang para pengunjung di keramaian salah satunya taman ini. Sebelumnya mereka kita swab antigen dan ada yang positif 2 orang langsung kita kirim ke rumah isolasi," tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Pandia, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Bandel! Warung Makan hingga PKL Buka Saat PPKM Darurat di Surabaya

Selain melakukan swab, para petugas gabungan juga memberikan sosialisasi agar warga tidak beraktivitas di luar rumah jik tidak penting. Karena saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat.

Selain di dalam perkotaan, petugas gabungan di tingkat kecamatan di Bojonegoro juga melakukan patroli dan mengimbau warga untuk tidak berkerumun agar penyebaran virus corona bisa dicegah.

Pandia juga menegaskan bagi warga di wilayah hukumnya tidak akan di berikan toleransi bagi yang melanggar saat PPKM darurat ini diberlangsung. Bahkan para pedagang atau pelaku usaha yang nekat buka tidak sesuai aturan akan di berikan sanksi baik secara perda maupun pidana.

"Mohon dipatuhi untuk semua warga. demi menekan angka orang terpapar COVID-19, jangan ada yang melanggar dimassa PPKM Darurat ini. Kita akan tindak tegas sesuai aturan dan hukum yang berlaku" pungkas Pandia.

(fat/fat)