COVID-19 Ngegas, Calon Penumpang Bus di Probolinggo yang Meninggal Diselidiki

M Rofiq - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 11:11 WIB
Seorang calon penumpang bus di Kota Probolinggo tiba-tiba meninggal. Jenazahnya langsung dibawa ke rumah sakit karena khawatir yang bersangkutan meninggal karena COVID-19.
Evakuasi calon penumpang bus di Probolinggo yang meninggal/Foto: Tangkapan Layar
Probolinggo -

Seorang calon penumpang bus di Kota Probolinggo tiba-tiba meninggal. Jenazahnya dibawa ke rumah sakit karena khawatir yang bersangkutan meninggal karena COVID-19.

Calon penumpang itu, Sandi Tia meninggal saat menunggu bus di Halte Ketapang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, dini hari tadi.

Amyati, istri Sandi Tia, terus meratapi kepergian suaminya. Sesekali, Amyati mengusap wajah dan berusaha membangunkan suaminya yang sudah mengembuskan napas terakhir.

Tim medis dari Puskesmas Ketapang, anggota Polsek Kademangan dan petugas kamar mayat RSUD dr Mohamad Saleh juga datang ke TKP. Mereka langsung melakukan pemeriksaan medis terhadap korban.

Pasutri itu merupakan warga Desa Sembermalang, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso. Mereka berangkat dari rumah hendak ke Kalimantan dengan menumpang truk milik temannya.

Hanya saja, sampai di sekitar Probolinggo, Sandi mengeluh pusing dan minta istirahat sehingga turun di halte. Sandi sempat merokok, namun beberapa saat kemudian sudah tidak sadarkan diri.

Dikhawatirkan meninggal karena COVID-19, akhirnya jenazah Sandi dan istrinya langsung dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh. Kompol Sumardjo, Kapolsek Kademangan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian Sandi.

"Kita masih melakukan penyelidikan atas kematiannya, dan kita sudah olah TKP. Dan kita visum untuk mengetahui penyebab kematiannya. Ditakutkan korban terpapar COVID-19," kata Kompol Sumardjo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (2/7/2021).

(sun/bdh)