Motor Matik di Pacitan Ini Terbakar Gegara Tangki Bensin Bocor

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 15:23 WIB
motor terbakar di pacitan
Motor yang terbakar (Foto: Tangkapan layar)
Pacitan -

Sebuah motor terbakar hanya beberapa puluh meter dari perempatan Penceng, Pacitan. Kejadian itu pun sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Video amatir yang beredar di media sosial menggambarkan kondisi motor Honda BeAT yang terbakar. Api tampak berkobar dari bodi kendaraan yang roboh di aspal. Sedangkan di atasnya asap hitam mengepul.

Tampak pula seorang anggota TNI menghalau api dengan alat pemadam kebakaran. Beberapa anggota Polri yang bertugas di pos polisi Penceng serta warga sekitar juga turut membantu memadamkan si jago merah.

Tesi (52), seorang pengguna jalan mengaku kaget melihat motor terbakar. Saat itu dirinya mengendarai motor dari arah Jalan Jenderal Sudirman. Tergerak ingin menolong, Tesi pun tancap gas hingga tak sempat melihat warna lampu lalu lintas.

"Pas saya sampai situ (lokasi) sudah ada petugas yang memadamkan api sampai menghabiskan satu tabung (pemadam api). Terus disusul satu tabung lagi," kata karyawan pemkab itu kepada detikcom, Senin (28/6/2021).

Peristiwa yang terjadi pagi hari itu cukup menyita perhatian warga. Terlebih pada saat bersamaan tengah berlangsung kegiatan vaksinasi di Pos DKT yang berada persis di seberang lokasi kejadian.

Informasi dihimpun, sepeda motor nahas tersebut milik Dwi Budi Hartono (29), warga Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku. Motor terbakar diduga terjadi karena kebocoran pada tangki BBM yang terpantik pengapian dari busi.

"Pengendara Honda BeAT AE 6694 YO sudah diingatkan oleh pengendara yang lain di jalan ada kebocoran tangki bensin. Namun pengendara tetap melanjutkan perjalanan. Setibanya di lokasi diduga ada korsleting di busi dan langsung terbakar," kata Ipda Amrih Widodo, Kanit Lakalantas Polres Pacitan.

(iwd/iwd)