detikNews
Minggu 03 Maret 2019, 17:21 WIB

Keluar Percikan Api Saat Menanjak, Sebuah Motor Terbakar

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Keluar Percikan Api Saat Menanjak, Sebuah Motor Terbakar Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan - Sebuah motor terbakar saat menanjak di jalur alternatif Pacitan-Solo ruas Desa Sedeng. Beruntung tak ada korban jiwa. Namun sebagian badan motor hangus.

Informasi dihimpun detikcom, peristiwa bermula saat kendaraan roda dua jenis RX tersebut melaju dari arah Kota Pacitan. Setiba di lokasi, mendadak keluar percikan api dari sekitar mesin. Api pun membesar hingga membakar sebagian rangka dan jok.


"Kabarnya api muncul dari busi dan diduga mengenai bensin yang keluar dari karburator yang bocor," ujar Dodik Irawan, warga Pringkuku yang saat kejadian sedang melintas, Minggu (3/3/2019).

Sadar mengalami kebakaran, pengendara segera menghentikan motor turun. Dia lantas berusaha memadamkan api dengan menyiramnya menggunakan bekal air yang dia bawa dari rumah. Hanya saja guyuran air tak kuasa memadamkan kobaran si Jago Merah.


Mengetahui kejadian tersebut warga sekitar bergegas membantu memadamkan api. Tak sampai 10 menit, api berhasil dijinakkan. Ini setelah warga beramai-ramai mengguyur motor 2 tak tersebut dengan air.

"Berkat bantuan masyarakat motor berhasil dipadamkan dengan alat seadanya," ucap Dodik terkait motor yang diketahui milik warga Kebonredi, Desa Tanjungsari.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed