20 Hari Dirawat, Pasien COVID-19 Varian Delta di RSUD Bojonegoro Sembuh

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 07:49 WIB
pasien varian delta bojonegoro sembuh
Rumah pasien saat disemprot disinfektan (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)

"Sebenarnya waktu meninggal itu sudah diupayakan boleh melihat dengan pakaian prokes lengkap tetapi tidak diizinkan sehingga hanya bisa mendoakan almarhumah," pungkas kerabat pasien.

Kabar pasien positif COVID-19 varian delta telah sembuh juga dibenarkan pihak Kelurahan Kadipaten. Lurah Kadipaten, Toni mengaku bersyukur warganya telah kembali sembuh dari virus yang berbahaya itu.

"Iya benar saya tadi dapat info tembusan dari bu bidan kalau warga kami sudah sehat dan negatif hasil swabnya. Kini telah pulang dan infonya tadi juga sempat nyekar di makam almarhumah istrinya Sabtu (26/6) sore," tambahnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Pasien Varian Delta yang Diisolasi di RSUD Bojonegoro

Sebelumnya, sebelum terdeteksi positif COVID-19 varian delta melakukan ziarah ke Bangkalan, Madura. Namun terjaring swab antigen penyekatan Suramadu bersama 13 rekannya. Namun dari 14 warga Bojonegoro, pria tersebut positif COVID-19, Minggu (6/6/2021).

Akhirnya pria berusia 54 tahun tersebut dirawat di RS Lapangan Indrapura (RSLI) selama satu minggu. Namun pria tersebut dijemput keluarganya karena si istri juga positif COVID-19, Senin (7/6/2021) dan ingin berdekatan di Bojonegoro.

Bahkan belasan emak-emak di Kelurahan Kadipaten, menjalani swab antigen. Mereka melakukan antigen lantaran sebelumnya kontak erat dengan almarhum istri pasien COVID-19 varian India ini. Mereka rekreasi pada 30 Mei 2021 ke pantai di Tuban.


(fat/fat)