20 Hari Dirawat, Pasien COVID-19 Varian Delta di RSUD Bojonegoro Sembuh

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 07:49 WIB
pasien varian delta bojonegoro sembuh
Rumah pasien saat disemprot disinfektan (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Pasien COVID-19 varian Delta asal Bojonegoro akhirnya sembuh. Pria ini akhirnya bisa berkumpul dengan keluarga setelah menjalani perawatan dan isolasi di RS Sosodoro Djatukusumo Bojonegoro, selama 20 hari.

Kabar pasien sembuh dengan hasil swab PCR negatif ini dibenarkan oleh salah satu kerabat pasien, Wahyu (45), yang rumahnya saling berdekatan.

"Alhamdulillah sudah pulang ke rumah, hasil swab PCR-nya juga menunjukkan negatif. Mohon doanya semoga bisa kembali beraktivitas normal setelah istirahat beberapa hari ke depan nanti." tutur salah satu kerabat pasien, Wahyu kepada detikcom, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro yang Meninggal Komorbid Diabetes-Obesitas

Tak hanya itu, tambah Wahyu, anak pasien COVID-19 varian delta dan salah satu kerabatnya yang sempat ditracing juga kembali sehat. Hal ini sesuai dengan hasil negatif swab PCR.

"Anaknya dan salah satu kerabat juga sudah negatif setelah di Swab PCR ini," imbuh Wahyu.

Keluarga pasien pria berusia 54 tahun ini masih dalam suasana duka cita, karena sang istri yang terpapar virus COVID-19 meninggal dunia, Rabu (23/6/2021). Sang istri meninggal setelah berjuang untuk sembuh selama menjalani perawatan medis di RSUD Sosodoro Djatukusumo dengan komorbid DM dan obesitas.

Simak juga 'Benarkah Virus Corona Varian Delta Bisa Menular dengan Berpapasan?':

[Gambas:Video 20detik]