Urus SIM di Banyuwangi Dapat Vaksin Gratis

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 13:37 WIB
urus sim dapat vaksin di banyuwangi
Urus SIM di Banyuwangi dapat vaksin gratis (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Vaksinasi gratis diberikan kepada pemohon SIM di Banyuwangi. Namun kuota dibatasi 100 orang untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan memperingati hari Bhakti Bhayangkara ke-75 ini digelar di Satpas Prototipe Polresta Banyuwangi, Jumat (25/6/2021). Sebagian pemohon SIM mengantre untuk mendapatkan vaksinasi gratis.

Kegiatan ini digelar juga untuk mendukung program pemerintah menurunkan angka COVID-19 di Banyuwangi sebagai wujud nyata.

"Kita gelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat dan pemohon SIM. Ini sebagai bentuk menyukseskan acara hari jadi Bhayangkara ke-75 dan program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat," ujar Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim kepada detikcom.

Fani mengaku membatasi pemberian vaksinasi bagi pemohon SIM untuk mencegah kerumunan. "Selain pemohon SIM, kita juga melayani masyarakat sekitar," tambahnya.

Syaratnya pun mudah. Masyarakat hanya menunjukkan kartu identitas diri. "Hanya menunjukkan identitas diri saja seperti KTP, berarti ya untuk umur 18 tahun ke atas ya," pungkasnya.

Digelarnya vaksinasi COVID-19 mendapat apresiasi pemohon SIM yang melakukan pengurusan. Hal ini sangat membantu karena hingga saat ini kegiatan vaksinasi COVID-19 belum merata.

"Ya tadi ada vaksinasi ya kita ikut. Karena saya belum dipanggil untuk vaksinasi di Kelurahan atau puskesmas di rumah," ujar Devi, salah satu pemohon SIM.

Polresta Banyuwangi saat ini sedang gencar melakukan vaksinasi COVID-19 di beberapa lokasi di Banyuwangi. Di antaranya di Desa Ketapang, Desa Pesanggaran, Desa Blimbingsari dan GOR Tawangalun.

(iwd/iwd)