Disebut Bunuh Diri, Tapi Banyak Luka Tusukan di Tubuh Pria Tulungagung Ini

Adhar Muttaqien - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 15:27 WIB
bunuh diri di tulungagung
Polisi melakukan identifikasi (Foto: Dok. Polsek Boyolangu)
Tulungagung -

Seorang warga Boyolangu, Tulungagung ditemukan tewas bersimbah darah di ruang tamunya. Kasus ini awalnya dianggap bunuh diri.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/6) siang yang menimpa OS (36). Namun polisi kemudian menyelidiki kasus ini karena melihat ada keanehan. Polisi menemukan ada sejumlah luka sayat dan tusukan di tubuh korban.

"Kemarin itu anggota Polsek Boyolangu yang menerima adanya laporan itu langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan," kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Sakti, Rabu (23/6/2021).

Dari olah TKP sementara, polisi menemukan adanya luka sayat pada leher dan pergelangan tangan. Selain itu, polisi juga menemukan dua luka tusuk pada bagian dada dan perut.

Awalnya, kasus ini diduga merupakan upaya bunuh diri yang dilakukan korban. Namun setelah mengetahui adanya sejumlah luka di tubuh korban polisi pun mulai menaruh kecurigaan.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, petugas membawa jasad OS ke Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Iskak Tulungagung guna dilakukan autopsi.

"Jadi, sampai saat ini kami masih belum bisa menyimpulkan apakah bunuh diri atau ada penyebab lain. Saat ini korban masih dilakukan autopsi dan pemeriksaan terhadap para saksi," jelasnya.

Dijelaskan dalam perkara polisi, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari pisau yang diduga digunakan untuk melukai korban, pakaian korban dan beberapa bukti lain.

Tri Sakti menambahkan, kasus tewasnya OS pertama kali diketahui oleh salah satu saksi. Saat itu saksi mendapatkan telepon dari korban dan berteriak agar mendatangkan ambulans.

"Dalam telepon itu korban bilang, ambulans, ambulans, ambulans. Kemudian saksi langsung menelepon RSUD dr Iskak dan bergegas pulang," imbuhnya.

Saat sampai di rumah, saksi langsung bergegas masuk ke dalam ruang tamu. Saat itulah ia dikejutkan kondisi korban yang tergeletak di ruang tamu dengan posisi telentang dan bersimbah darah. Di dekat korban juga ditemukan sebilah pisau dapur. Alasan itulah yang membuat korban diduga bunuh diri.

(iwd/iwd)