140 Atlet di Lamongan Divaksinasi, Termasuk Pemain Persela

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 16:42 WIB
atlet lamongan divaksin
140 Atlet di Lamongan divaksin (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Percepatan vaksinasi terus dikebut di Lamongan. Hari ini, ratusan atlet Lamongan menjalani vaksinasi massal sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh dari penyebaran COVID-19 dan kemantapan dalam berlatih.

Ketua KONI Lamongan Janadi mengatakan hari ini ada setidaknya 140 atlet di Lamongan yang menjalani vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Pendopo Lamongan. Ke-140 atlet ini berasal dari berbagai cabang olahraga yang ada di Lamongan termasuk juga para pemain Persela Lamongan yang belum divaksin juga mengikuti vaksinasi ini, termasuk juga pengurus dan pelatih cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Lamongan.

"Hari ini ada 140 atlet dari berbagai cabang olahraga di Lamongan yang menjalani vaksinasi COVID-19," kata Janadi kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Selasa (22/6/2021).

atlet lamongan divaksin140 Atlet di Lamongan divaksin (Foto: Eko Sudjarwo)

Janadi mengatakan vaksinasi kepada atlet ini sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penyebaran COVID-19 dan kemantapan dalam berlatih. Vaksinasi untuk atlet ini, lanjut Janadi, baru pada tahap pertama vaksinasi.

"Ketika para atlet sudah divaksin maka kekebalan tubuhnya akan meningkat dan mereka akan percaya diri untuk melakukan latihan-latihan," ujarnya.

Selain untuk kekebalan tubuh dan kemantapan dalam berlatih, lanjut Janadi, vaksinasi ini juga untuk persiapan event Porprov Jatim yang akan diselenggarakan pada Juli 2022 di Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. Janadi menambahkan, selama masa pandemi para atlet yang bukan dari cabang olahraga beladiri tetap rutin melaksanakan latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Latihan tetap rutin utamanya yang bukan olahraga tarung karena bisa kita siasati. Tapi kalau yang beladiri karena harus kontak fisik harus kita atur dan upayakan sedemikian rupa," pungkas Janadi.

(iwd/iwd)