Usai Demo di Surabaya, Warga Kembali ke Madura Tanpa Penyekatan Suramadu

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 18:29 WIB
Demo warga Madura di Balai Kota Surabaya bubar sore tadi. Sekitar pukul 15.20 WIB, masa kembali ke Madura melewati Jembatan Suramadu tanpa penyekatan.
Massa kembali ke Madura melewati Jembatan Suramadu/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya -

Demo warg Madura di Balai Kota Surabaya bubar sore tadi. Sekitar pukul 15.20 WIB, massa kembali ke Madura melewati Jembatan Suramadu tanpa penyekatan.

Massa yang kembali ke Madura tak sebanyak massa yang datang ke Surabaya tadi siang untuk demo. Saat melintas di Suramadu, mereka tetap sambil berorasi dengan Bahasa Madura.

Massa kembali ke Madura dengan mengendarai motor dan truk. Sejumlah petugas gabungan mulai dari Polisi, TNI hingga Satpol PP hanya mengawasi saja di penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

Baca juga: Demo di Balai Kota Surabaya Bubar, Lokasi Aksi Disemprot Disinfektan

Saat kembali ke Madura, massa melewati pos penyekatan Suramadu tanpa pemeriksaan. Pantauan detikcom, penyekatan tidak dioperasikan sementara, saat ada masssa pendemo melintas.

Ketika massa pendemo melintas, baik saat menuju Surabaya maupun kembali ke Madura, penyekatan di jalur roda empat dibongkar. Hal tersebut untuk menghindari adanya kemacetan. Kini sudah dipasang kembali.

Baca juga: Disebut Diskriminasi, Eri Jelaskan ke Pendemo Swab Antigen Bukan Kemauannya

Saat melewati Suramadu, massa juga mengucapkan terima kasih kepada petugas yang ada. Mereka melintasi jembatan dengan tertib dan kondusif.

"Terima kasih pak polisi, terima kasih," kata salah seorang orator, Senin (21/6/2021).

(sun/bdh)