Ratusan Paket Sembako Dibagikan ke Nakes di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 13:59 WIB
Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 di Bojonegoro. Ratusan paket sembako dibagikan kepada mereka, sebagai bentuk peduli polisi kepada sesama.
Ratusan paket sembako untuk nakes/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 di Bojonegoro. Ratusan paket sembako dibagikan kepada mereka, sebagai bentuk peduli polisi kepada sesama.

Ratusan paket sembako ini dibagikan kepada nakes di beberapa rumah sakit. Selain paket sembako, vitamin dan ratusan masker juga dibagikan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peduli kepada sesama. Apalagi saat ini penyebaran virus Corona semakin meningkat.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang telah dan masih terus bekerja keras dalam menangani pasien-pasien COVID-19. Sebagai tenaga medis sangat berisiko tinggi terpapar virus COVID-19 dari pasien yang ditangani," ujar AKBP Pandia.

Sebagai aparat penegak hukum, ia mengapresiasi seluruh tenaga medis karena bekerja menangani kasus COVID-19 tidak ringan. "Kita sangat menghargai, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh rekan-rekan tenaga medis, dalam berjuang terus melawan pandemi ini. Semoga semua segera cepat selesai," imbuhnya.

AKBP Pandia menitipkan pesan kepada rekan-rekan tenaga medis, untuk disampaikan kepada keluarga, orang terdekat dan tetangga di lingkungan masing-masing, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dengan disiplin dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

"Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Apa lagi muncul virus baru B1617 dari India, virus ini menyebabkan sektor kesehatan di semua negara benar-benar terancam. Tolong untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus varian yang baru atau COVID-19," pesan Pandia.

Acara tersebut diikuti Kapolres Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro Kompol Arief Kristanto, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Rima Pandia, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Dewi Arief Kristanto, pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro, personel Polres Bojonegoro dan perwakilan tenaga medis Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro.

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan tenaga medis RSB Wahyu Tutuko Bojonegoro, yang nantinya akan didistribusikan kepada tenaga medis yang ada di RSB Wahyu Tutuko Bojonegoro.

(sun/bdh)