Bayi Laki-laki Ditemukan Masih Hidup di Gubuk Pinggir Sawah Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 13:54 WIB
penemuan bayi di banyuwangi
Gubuk tempat bayi ditemukan (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Sesosok bayi laki-laki ditemukan di sebuah gubuk di pinggir sawah di Dusun Popongan Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat Banyuwangi. Bayi yang masih hidup ini ditemukan telanjang hanya beralaskan kain bekas celana warna biru.

Bayi tersebut ditemukan warga sekira pukul 06.30 WIB, Kamis (17/6/2021). Bayi tersebut ditemukan warga saat akan hendak pergi ke sawah. Kapolsek Kabat AKP Edi Susanto membenarkan penemuan bayi yang dibuang tersebut. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup.

"Kami mendapatkan laporan dari warga jika ditemukan bayi laki-laki yang baru dilahirkan," ujar Edi kepada detikcom, Kamis (17/6/2021).

penemuan bayi di banyuwangiBayi yang ditemukan masih hidup (Foto: Ardian Fanani)

Bayi tersebut ditemukan lengkap dengan ari-arinya. Saat ditemukan bayi itu ditemukan telanjang hanya dengan beralaskan celana pendek warna biru. Saksi awal yang menemukan mengira bayi tersebut adalah boneka. Namun saat didekati, benda yang dikira boneka itu bergerak-gerak.

"Tidak ada tangisan. Hanya bergerak. Awalnya dikira boneka," tambahnya.

Dengan temuan itu, saksi mata kemudian menelpon kerabatnya untuk mengambil kain untuk menghangatkan tubuh bayi dengan berat 3,7 kilogram dengan Panjang 48 sentimeter itu.

"Langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara saat ini biar diasuh oleh saksi yang menemukan pertama itu," terangnya.

Saat ini, kata Edi, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut penemuan bayi laki-laki di gubuk dipinggir jalan itu. Gubuk tersebut berada di jalan lingkar Rogojampi dan sedikit sepi.

"Memang kondisi jalan sepi. Tapi tetap kewajiban kita melakukan penyelidikan. Kita data warga yang hamil di sekitar lokasi. Sekecil apapun informasi akan kita lacak siapa yang membuang bayi ini," pungkasnya.

Lihat juga video 'Buang Jasad Bayi Hasil Hubungan Sedarah, Kakak-Adik di Bekasi Dibekuk!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)