Di Nganjuk Juga Ada Kampung yang Siap Tangkal Peredaran Narkoba

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 22:23 WIB
Kampung Tangguh Bersih Narkoba didirikan di Nganjuk. Kampung ini diharapkan bisa menjadi tameng pengadang peredaran narkoba di pedesaan.
Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba di Nganjuk/Foto: Istimewa
Nganjuk -

Kampung Tangguh Bersih Narkoba didirikan di Nganjuk. Kampung ini diharapkan bisa menjadi tameng pengadang peredaran narkoba di pedesaan.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba didirikan di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret. "Terpilihnya Desa Tanjungrejo sebagai desa bebas narkoba, karena sampai saat ini desanya masih kuat, belum ada temuan kasus narkoba. Diharapkan sebagai tameng untuk menangkal peredaran narkoba di pedesaan," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (16/6/2021).

Dalam launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang berlangsung sore tadi, Harvi mengatakan warganya bisa membantu polisi untuk menangkal peredaran narkoba. Selama 2021, pihaknya telah meringkus 80 tersangka narkoba.

"Selama tahun 2021 ini ada perkara narkoba total 70 kasus dengan jumlah tersangka 80 orang. Kita semua bekerja sama harus bisa memerangi narkoba secara bersama-sama dengan lintas instansi," kata Harvi.

Harvi juga mengatakan, dari 80 tersangka kasus narkoba tersebut, empat di antaranya wanita. Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba juga dihadiri Forkopimda Nganjuk.

Forkopimda menyerahkan masker, vitamin c dan hand sanitizer secara gratis. Hari ini, Kampung Tangguh Bersih Narkoba juga didirikan di sejumlah daerah di Jatim. Seperti di Surabaya dan Jombang.

(sun/bdh)