Karangan Bunga Dukung Petugas Tangani COVID-19 Bangkalan Hiasi Suramadu

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 11:00 WIB
Karangan Bunga Dukungan Petugas Gabungan Tangani COVID-19 Bangkalan Hiasi Jembatan Suramadu
Karangan bunga hiasi Suramadu area penyekatan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Sejumlah karangan bunga hiasi area Jembatan Suramadu, tepatnya di depan pos polisi atau pos penyekatan sisi Surabaya. Karangan bunga ini berisi dukungan nakes, polisi, TNI yang berjaga dan melakukan pemeriksaan di penyekatan.

Karangan bunga ini berasal dari beberapa pihak. Mulai dari paguyuban pedagang pasar, pengusaha hingga sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengucap terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang disampaikan melalui karangan bunga.

"Kami sangat berterima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang telah mendukung kami dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19 di Jawa Timur, khususnya di Bangkalan," kata Gatot di Surabaya, Rabu (16/6/2021).

Gatot menambahkan dukungan yang disampaikan masyarakat melalui karangan bunga ini dapat bisa jadi spirit dan support tersendiri bagi petugas yang sedang berjuang melawan COVID-19.

"Ini dapat mejadi spirit dan support tersendiri bagi petugas yang berjuang melawan COVID-19 di perbatasan Suramadu," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Gatot mengaku pihaknya akan bekerja keras dan berkolaborasi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Jatim.

"Apa yang kita lakukan ini semua hanya untuk keselamatan masyarakat. Kolaborasi antara Forkopimda Jatim dengan Forkopimda Kota Surabaya dan Kabupaten Bangkalan juga sangat baik, sehingga apa yang kita lakukan dapat membuahkan hasil. Jawa Timur bebas dari COVID-19," pungkas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya ini.

Simak juga 'Puluhan CPNS Tulungagung Positif Corona Usai dari Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)