Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo Resmi Dibuka

Suparno - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 16:51 WIB
Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo dibuka. Pembukaan masjid tersebut diiringi pembacaan selawat nabi dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.
Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo dibuka. Pembukaan masjid tersebut diiringi pembacaan selawat nabi dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berdirinya masjid ini juga sebagai upaya Polresta Sidoarjo, meningkatkan pelayanan masyarakat di bawah kepemimpinan Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji.

"Sejak kami menempati Mako Polresta Sidoarjo di sini, keinginan saya adalah mewujudkan adanya masjid sebagai tempat ibadah anggota, juga masyarakat yang datang kemari," ujar Sumardji saat peresmian Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo, Selasa (15/6/2021).

Ia menjelaskan, pembangunan masjid tersebut rampung dalam kurun waktu hampir setahun. Menurutnya itu luar biasa. Terlebih, pembangunan masjid sempat tertunda karena fokus pada penanganan COVID-19.

Menurutnya, dengan niat tulus dan ikhlas, kemudian ada swadaya dari seluruh anggota Polresta Sidoarjo dan jajaran, akhirnya terwujud masjid di Mapolresta Sidoarjo.

"Karena itu lah kami namai Masjid Al Ikhlas," jelasnya.

Peresmian Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo dihadiri Forkopimda Sidoarjo, pejabat utama Polresta Sidoarjo, kapolsek jajaran dan tokoh agama Sidoarjo. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi adanya masjid di Polresta Sidoarjo.

"Kami berharap niat tulus Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajaran dalam memakmurkan masjid, dapat menunjang pelayanan Polri pada masyarakat," pungkas Muhdlor.

(sun/bdh)